/

Kamis, 01 September 2011

Mentalism dan Nasionalisme

Buzz this

Mentalism dan Nasionalisme


Diterjemahkan dan dikembangkan dari Self Working Number Magic oleh Wiku Pulangasih the Online Magician

Effects : Anda mampu menebak negara yang paling dicintai seseorang

Persiapan :

Buat gambar sebagai berikut, namun dalam posisi tertutup sehingga sang penonton tidak bisa melihat nama negara di dalamnya (hanya nomornya). Letakkan negara INDONESIA di lingkaran nomor 9. Buat juga kertas berisi prediksi bertuliskan INDONESIA.




Prosedur :

1. Panggil seorang penonton naik ke atas panggung. Tunjukkan anda mempunyai gambar lingkaran dengan beberapa negara di dalamnya. Nanti, sang penonton akan memilih satu dari beberapa negara di dalam lingkaran tersebut berdasarkan perhitungan matematis.

2. Suruh sang sukarelawan memilih 4 digit angka yang angka-angkanya saling berlainan. Misal 5943.

3. Minta sang sukarelawan mengubah susunan ke-4 digit angka yang dipilihnya. Dalam kasus ini, misalkan 5943 menjadi 4935.

4. Suruh ia mengurangi 4 digit angka yang lebih besar dengan 4 digit angka yang lebih kecil. Dalam kasus ini : 5943-4935= 1998

5. Sekarang, perintahkan sang sukarelawan untuk menjumlahkan 4 digit angka yang diperoleh pada poin nomor 4, hingga memperoleh 1 digit angka. Dalam contoh, 1998 = 1+9+9+8= 27, 2+7=9

6. Jelaskan bahwa sang sukarelawan bebas memilih sendiri 4 digit angka, sehingga ada peluang 1:9990. Buka lingkaran satu per satu yang bertuliskan nama negara, mulai dari nomor 1. Ketika sudah sampai di nomor 9, jelaskan bahwa negara di nomor 9 adalah negara yang dipilih oleh alam bawah sadar sang sukarelawan melalui perhitungan matematis. Buka lingkaran nomor 9 yang bertuliskan INDONESIA. Buka juga prediksi yang telah anda buat.

7. Makna permainan : Sesungguhnya, di dalam alam bawah sadar, kita memiliki rasa cinta yang luar biasa pada tanah air. Maka, sebagai generasi muda, berusahalah untuk selalu membangun dan menjaga nama baik Indonesia.

Note : Permainan ini cocok untuk dimainkan di perayaan hari-hari besar nasional.

Thank's: http://www.wikumagic.org
Salam Hacker not Cracker (http://semuthacker.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMUT © 01 September 2011. Design by :aan darco Sponsored by: semuthacker