/

Kamis, 01 September 2011

Buzz this

Kartu dan Gantungan Kunci


Trik ini disubmit oleh Anton Pratama, peserta The Battle of Wikumagic January 2010 kategori First Division

Nama : Anton Pratama
Stage Name : “WhiteRose” @>-;---
TTL : Palembang, 5 Oktober 1991
E-Mail : Anton_Pratama17@yahoo.com


Komentar Wiku the Online Magician : Trik ini memasukkan sedikit unsur manipulasi pikiran dan sugesti ke dalam benak sukarelawan. Penggunaan gantungan kunci sebagai medium perantara sangat tepat dan sesuai dengan makna permainan, serta bisa memperkuat efek yang ditimbulkan.

Effect : Seolah_olah Anda (Magician) dapat memasuki alam pikiran Sukarelawan sehingga anda dapat mempengaruhiny.

Alat yang dibutuhkan :
• Satu pack kartu biasa tanpa joker.
• Satu buah kalkulator atau bisa juga Hp sukarelawan jika memiliki kalkulator.
• Gantungan kunci dengan angka 9.
• Sebuah kapur atau bisa juga Alat tulis lainnya.

Persiapan :
1. Persiapan kartu
 Persiapkan satu pack kartu normal tanpa joker yang dibagi menjadi 4 bagian yang diacak dan terdapat kartu 9 pada setiap bagian.



 Letakkan kartu 9 disetiap bagian pada urutan ke sembilan pada posisi Facedown.



 Tumpuk kartu menjadi satu dengan posisi sebagai berikut.


 Masukan kedalam kotak kembali.



2. Letakkan gantungan kunci tersebut pada kotak kartu


3. Gambar angka Sembilan dijalan dimana tempat anda akan bermain.



Prosedur :
1. Tunggu lah ketika sukarelawan akan melintasi jalan yang telah anda gambar. Ketika di berada tepat diatas gambar angka 9 tegurlah dengan sopan dan ajaklah sukarelawan tersebut untuk bermain (Sangat baik jika terdapat lebih dari 1 sukarelawan).
 Dalam trick kali ini saya menjelaskan terdapat 2 sukarelawan yang akan bermain (sebut saja sukarelawan 1 dan sukarelawan 2).

2. Pertama berikan satu pack kartu kepada sukarelawan 1 (kartu yang telah anda persiapkan sebelumnya).
 Beritahukan kepada sukarelawan bahwa baru saja anda membeli sebuah gantungan kunci (ini akan membuat sukarelawan melihat gantungan tersebut dan melihat ke angka 9 seolah-olah anda menanamkan sebuah memory yaitu angka 9).
 Jelas kan juga bahwa sukarelawan 1 harus menjaga kartu tersebut atau menyimpannya ditempat yang aman, dan tegaskan bahwa anda tidak akan menyentuh kotak kartu tersebut.

3. Tanya kan kepada sukarelawan 2 “apakah dia mempunyai handphone yang terdapat kalkulator..??”.
 Ini akan membuat permainan ini menjadi lebih mudah.
 Jika sukarelawan tidak memiliki kalkulator maka pinjamkan kalkulator yang anda telah persiapkan sebelumnya.

4. Anda akan bermain dengan sukarelawan 2. Jelas kan beberapa point di bawah :
Pertama :
Suruh sukarelawan 2 untuk memikirkan angka yang sangat sulit dalam jumlah yang tidak terbatas lalu menulis kan di kalkulator.
Contoh : 23321
Lalu suruh sukarelawan 1 untuk menyebutkan angka dan dijumlahkan kedua angka tersebut.
Contoh : 4561
23321 + 4561 = 27882
Setalah itu kembali suruh sukarelawan 2 untuk mengurangi angka tersebut (usaha kan hasilnya tidak minus jika minus tanda minus diabaikan saja).
Contoh : 27882 - 9228 = 18654
Lalu kalikan hasil tersebut dengan angka 36 (atau anda bisa mengalikan dengan angka pilihan penonton asal kan angkanya kelipatan 9) dan hasilnya di bagi 12
Contoh : 18654 x 36 = 6715440 : 12 = 55962
Selanjutnya suruh sukarealwan 2 untuk mengalikan kembali dengan angka 72
Contoh : 55962 x 72 = 4029264




Point terakhir suruh sukarelawan untuk menambahkan semua angka pada hasil akhir hingga menjadi satu buah angka.
Contoh : 4 + 0 + 2 + 9 + 2 + 6 + 4 = 27
2 + 7 = 9
Catatan : hanya meraka berdua yang mengetahui hasil akhirnya.

5. Setelah sukarelawan mendapatkan hasil akhir (yaitu dalam kasus ini 9).
• Minta lah sukarelawan 1 untuk mengeluarkan kartu dari kotak.
(yakin kan kembali bahwa mereka telah mendapatkan hasil akhirnya)
• Ketika sukarelawan 1 mengeluarkan kartu dan terkejut dengan susunan kartu yang terdapat 4 bagian, Suruh sukarelawan 1 untuk memberikan 2 bagian kartu kepada sukarelawan 1 dalam keadaan facedown. (jadi masing-masing sukarelawan memegang 2 bagian kartu). Dan tanyakan berapa hasil akhir angka yang dihitung tadi.
• Setelah anda mendapatkan / mengetahui hasilnya, katakan bahwa anda adalah magician dan anda akan membuat kartu pada setiap bagian pada urutan ke-9 adalah angka Sembilan. Lakukan lah dengan gaya anda (menjentikan jari, berkonsentrasi, membaca mantra, dll) untuk meyakinkan bahwa anda berusaha keras untuk membuat kartu urutan ke-9 adalah angka 9.
• Selanjutnya anda menyuruh setiap sukarelawan untuk mengeluarkan kartu urutan ke-9 pada setiap bagian.
• Dengan mengucap mantra “Simsalabim” (kartu yang sukarelawan pegang sama dengan hasilnya).




6. Ketika tanda Tanya muncul dibenak para sukarelawan jelas kan bahwa sebelumnya anda (magician) telah menanamkan sebuah memory pada ingatan anda yaitu angka 9.
Contoh : “sebenarnya saya telah menanamkan sebuah ingatan kepada anda yaitu angka Sembilan, coba lihat kembali gantungan yang ada pada kotak tersebut terdapat angka Sembilan bukan.Tanpa anda sadari anda telah mengingat dan menyimpannya dalam pikiran anda.”
“Dan lihat dibawah kaki anda, telah saya tulis angka 9 untuk mempengaruhi anda agar anda pikirkan terus selama kita bermain.“



7. Ketika mereka mengerti dan bertepuk tangan. Hentikan dengan katakan
Contoh : Sssszzzzttt..!!!!
“Ingat lah bahwa pikiran kita mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa, kita dapat mempengaruhi orang lain dengan kekuatan pikiran kita.”
“Kita juga mampu untuk mempengaruhui diri kita sendiri untuk berubah lebih baik dari sebelumnya.”


Catatan : Trick ini saya kembangkan sendiri meski dasar trick ini saya pelajari di waktu sekolah.
Salam kenal semua,.!!!
Semoga seni magic bisa kita kembangkan

Terima kasih 


Thank's: http://www.wikumagic.org
Salam Hacker not Cracker (http://semuthacker.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMUT © 01 September 2011. Design by :aan darco Sponsored by: semuthacker