/

Senin, 05 September 2011

Cara Mudah Pasang Widget Polling Online di Blog

Buzz this
 Cara Mudah Pasang Widget Polling Online di Blog
  1. Silahkan buka situs Flisti di sini.
  2. Pada isian “Your question:”, ketik pertanyaan yang akan diajukan kepada pengunjung (lihat screenshot di atas).
  3. Pada isian “Answers:”, masukkan pilihan jawaban yang diperkirakan mewakili jawaban-jawaban pengunjung terhadap pertanyaan yang kita ajukan. Kita bisa memasukkan sejumlah pilihan jawaban. Bila perlu menambahkan pilihan jawaban, klik saja link bertuliskan “Add one more answer” di bagian bawah.
  4. Bila diinginkan, silahkan centang opsi bertuliskan “Allow mutiple answer”, yang artinya membolehkan orang yang kita survey (pengunjung) untuk memasukkan lebih dari satu jawaban.
  5. Bila telah selesai, klik tombol bertuliskan “Create new poll”, lalu kita akan langsung diarahkan ke halaman polling yang baru saja kita buat.
  6. Untuk memasang polling yang baru kita buat itu, klik saja link bertuliskan “Put this poll on your blog/website” di bagian bawah (lihat screenshot di samping), copy kode HTML yang diberikan, dan paste pada blog/website kita.
  7. Jadi deh…

Catatan

  • Widget polling ini hanya bisa dipasang pada platform blog yang support tag <form>. Jadi untuk blog WordPress.com misalnya (yang tidak support form) tidak bisa memasang widget dari Fristi ini; alternatifnya silahkan pasang widget polling dari PollDaddy yang memang sudah tersedia built-in di WordPress.com.
  • TIPS: Bila pengunjung melakukan submit, secara default polling ini akan menuju situs Flitsi (meninggalkan blog kita). Untuk itu bisa diakali dengan trik sederhana yaitu menambahkan atribut target="_blank" pada tag form, sehingga hasil polling akan terbuka pada halaman/tab baru di browser (blog kita tetap terbuka). Kode formnya jadi seperti ini:
    <form target="_blank" action="http://flisti.com/1838/vote" method="post
 SALAM HACKER NOT CRACKER (http://semuthacker.blogspot.com)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

maksih bos
knjungan balik yaaa

Posting Komentar

SEMUT © 01 September 2011. Design by :aan darco Sponsored by: semuthacker