/

Kamis, 01 September 2011

Stigmata

Buzz this

Stigmata

Trik ini disubmit oleh Johanes Aloysius, peserta The Battle of Wikumagic kategori First Division

Komentar Wiku the Online Magician : Salah satu trik yang cukup jenius. Menggabungkan manipulasi "stigmata" terkenal ciptaan Wayne Houchin dengan trik lain. Sangat menarik untuk dimainkan. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah durasi trik ini, yang mungkin bisa menjadi terlalu rumit dan panjang untuk dimainkan sebagai Street Magic.
Nama
: Johanes Aloysius

Panggilan : Jo.
Tgl Lahir : 10 Febuari
Aliran : Mentallusionist


Saya termasuk baru di dalam dunia magic ini, tapi sudah dari zaman David Copperfield show di salah satu siaran tv, saya menyukainya. Semenjak adanya The Master, hobby saya kembali muncul dan sampai sekarang saya selalu untuk terus belajar dan belajar. Terima kasih saya ucapkan kepada acara The Master serta blog-blog magic yang telah menginspirasi saya, sehingga saya dapat mempersembahkan trik ini.


Effect :

2 spectator, salah satunya memilih kartu dan yang lainnya menuliskan penjumlahan serta pengurangan dari 3 digit angka. Dan pada akhirnya, angka yang ada di kartu pilihan serta jawaban dari hasil perhitungan tsb akan muncul ditangan pesulap. Dan angka tsb melambangkan persahabatan mereka berdua yang sangat kuat.


Alat :
1 pack kartu.
Alat tulis.
Kertas kosong.

Persiapan :
Siapkan 1 buah kartu 9 apa saja dibelakang tumpukan kartu.


Prosedur :
:

Session 1 :

1. Kita hampiri 2 orang, dan kita minta untuk bermain bersama kita. Kita tanyakan apakah mereka berdua merupakan sahabat dekat. Jika memang benar, kita akan coba untuk membuktikan persahabatan itu dengan ikatan batin mereka.

2. Kita minta ke spec A untuk menuliskan 3 digit angka bebas, yang penting angka 1 lebih besar dari angka ke-2, dan angka ke-3 lebih kecil dari angka ke-2. Setelah itu, minta spec A untuk mengurangi dengan 3 angka tsb tapi dibalik.

3. Setelah itu, hasilnya ditambahkan dengan angka hasil pengurangan tadi tapi dibalik angkanya. Pasti hasilnya 4 digit angka.

4. Dan kita minta spec A untuk menjumlahkan semua 4 digit angka tsb satu-persatu sehingga mendapat 1 digit angka.

5. Kemudian, tuliskan angka tsb di secarik kertas dan dilipat.


Session 2 :

1. Kita beralih ke spec B, kita keluarkan 1 pak kartu dan kita perlihatkan bahwa kartu ini kartu
normal. Apabila spec ingin mengocok kartu, kita usahakan agar nantinya salah satu dari 4 kartu 9 bisa berada pada posisi teratas dari tumpukan kartu yang menghadap ke bawah.


2. Kita lakukan springing card, dan kita minta spec B untuk katakan stop dimana saja.

3. Disinilah kita membutuhkan kecepatan tangan untuk dapat mengambil kartu 9 yang ada di tumpukan kartu paling atas.

4. Setelah kartu diambil dan dilihat, spec B memasukan kartu itu kembali ke tengah-tengah tumpukan kartu.

5. Lalu kita minta spec B untuk mengocok kartu tsb, agar semua kartu tercampur, dan kita berjalan menjauh darinya dengan alasan agar tidak dapat melihat kartu yang dipilih oleh spec B.



Session 3

1. Disinilah klimaks itu akan terjadi! Setelah kita berdiri menjauh, gunakan jari telunjuk kita untuk membuat angka 9 di pergelangan tangan kita. Cukup 2 kali saja menggambarnya bagi yang berkulit putih.

2. Lalu kita dekati kedua spec. Kita minta agar kertas dan kartu ditumpuk jadi satu dan dipegang bersama-sama antara spec A dan spec B. Lalu kita minta dari salah satu spec untuk memegang pergelangan kita dengan kuat.


3. Minta mereka untuk meneriakkan angka tsb dalam hati dan pikiran mereka masing-masing dengan keras dan kuat, sehingga kita dapat menangkap sinyal batin dari para spec.

4. Beri waktu sekitar 30 detik, lalu minta agar pegangan tangan spec dilepaskan.

5. Perlahan-lahan kita perlihatkan pergelangan kita kepada spec dengan adanya angka 9 yang perlahan-lahan terlihat di kulit kita. Usap terus kulit tangan kita agar membuat angka 9 tsb semakin jelas terlihat.



Makna permainan :

Angka 9 merupakan angka yang dipercaya oleh hampir setiap orang dapat membawa keberuntungan dalam segala aspek kehidupan. Dalam hal ini, angka 9 membawa energi positif dalam persahabatan yang takkan lenggang oleh waktu. Persahabatan yang selalu ada, walaupun terkadang adanya kendala tapi itu semua selalu dapat terpecahkan. Persahabatan, disaat kita memerlukan, dia selalu ada untuk kita.
Asal Permainan :
Prediksi 1089 dari Wikumagic.
Forcing Card dari teman magician.
Stigmata dari Wayne Houchin.

Thank's: http://www.wikumagic.org
Salam Hacker not Cracker (http://semuthacker.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMUT © 01 September 2011. Design by :aan darco Sponsored by: semuthacker