/

Kamis, 01 September 2011

Predict of Addition 2

Buzz this

Predict of Addition 2

Trik ini disubmit oleh Heydear Emo Boy, peserta The Battle of Wikumagic April 2010 kategori First Division


PREDICT OF ADITTION II ( MAGICAL 2 )

NAMA : M. Chaidhir Ismail
NAMA STAGE : Dear Numbrero
TTL : Pasruruan, 1 April 1993
SEKOLAH : SMA NEGERI 1 BANGIL
FB : heydear_emoboy93@yahoo.com
BLOG : www.dearnumbrerozone.blogspot.com
ALIRAN : Mentalist

Untuk kesekian kalinya,saya akan membagikan sebuah trik sulap yang saya bilang trik sulap killer. Karena anda (pesulap) bisa memprediksi dengan benar sebuah perhitungan angka yang diatur oleh sukarelawan. Permainan sulap ini hampir sama dengan trik sulap “PREDICT OF ADITTION” yang pernah saya posting di situs ini. Tapi trik sulap ini sedikit berbeda dengan trik sulap sebelumnya. Trik ini sebenarnya adalah pengembangan dari trik sulap “MAGIC SQUARE JOE SANDY”. Karena rahasia dari trik sulap saya ini memiliki jumlah yang sama setiap angka yang mau dijumlahkan walaupun penonton mengacaknya bagaimanapun juga.

EFFECT :
Penonton mengacak angka-angka kemudian dijumlahkan. Dan anda yang sebelumnya sudah memiliki prediksi. Setelah dibuka, ternyata isinya sama dengan hasil penjumlahan angka yang diacak penonton.

PERSIAPAN :
1. Siapkan sebuah papan tulis (blackboard/whiteboard) beserta alat tulisnya (kapur/spidol)
2. Gambar papan tulis dengan gambar seperti berikut :



(TABEL PERTAMA)

3. gambar juga disebelahnya dengan gambar seperti berikut :



4. Siapkan 10 kertas kecil dengan ukuran bebas asalkan kertasnya memanjang dan buat 5 kolom seperti berikut: (saya sarankan kecil saja asalkan bentuk kertasnya memanjang)




5. bagi 10 kertas-kertas kecil tersebut menjadi 2 kelompok yang masing-masing terdiri dari 5 kertas.
6. Untuk kelompok kertas yang pertama tulis dengan bolpoin bilangan-bilangan secara vertical dengan bilangan-bilangan seperti berikut:




7. untuk kelompok kertas-kertas yang kedua tulis bilangan-bilangan secara horizontal dengan biloangan-bilangan seperti berikut: (klik gambar untuk memperbesar)



8. Siapkan 2 gelas atau wadah apapun terserah anda sebagai tempat kertas-kertas tersebut. Masukkan sesuai kelompok masing-masing (vertical & horizontal)
9. kalkulator
10. Amplop prediksi bertuliskan 238071


PROSEDUR :
1. Sebelum anda bermain,berceritalah dengan teks seperti berikut :

“OK,Sebelum saya bermain,saya akan menunjukkan angka favorit saya. Angka favorit saya adalah angka 2. kenapa angka 2? Karena angka 2 itu adalah angka yang bermakna dalam. Yaitu angka 2 itu adalah angka yang lebih dari cukup tidak banyak dan tidak sedikit. Selain itu angka 2 juga selalu ada dalam kehidupan kita. Mata kita 2,tangan kita 2,kaki kita 2,telinga kita 2,dsb. selain itu saya juga akan menunjukkan keajaiban tentang angka 2 melalui permainan sulap saya”
2. Katakan juga bahwa karena anda menyukai angka 2. tunjuk 2 sukarelawan untuk menemani anda bermain.
3. Kemudian tunjukkan kepada penonton papan tulis yang bergambarkan 2 tabel tersebut.
4. Setelah itu tunjukkan 2 gelas/wadah yang berisi kertas-kertas yang sudah anda persiapkan tadi. Buka 1 per 1 untuk membuktikan bahwa didalam kertas tersebut memang ada bilangan-bilangan.(jangan buka semuanya. Cukup 2-3 kertas saja)
5. Suruh sukarelawan A untuk memilih kertas-kertas digelas/wadah yang mana.(pilihan sukarelawani tidak mempengaruhi permainan)
6. Gunakan kertas-kertas pada gelas/wadah yang dipilih sukarelawan utuk permainan anda.
7. Kemudian suruh sukarelawan B untuk membuka 1 per 1 kertas-kertas tersebut sampai habis pada gelas/wadah sambil tulis bilangan-bilangan yang tertera pada kertas pada TABEL PERTAMA (bila kertas-kertas yang dipilih sukarelawan bilangannya ditulis secara vertical,tulis bilangan-bilangan tersebut berurutan secara vertical. Begitu pula sebaliknya).
8. Isi sampai kolom-kolom pada tabel pertama terisi penuh dengan bilangan-bilangan.
9. Setelah itu suruh sukarelawan A lagi untuk menuliskan ABJAD A sampai E secara acak pada TABEL KEDUA pada kolom ABJAD.(tulis secara menurun)
10. Sekarang suruh lagi sukarelawan B untuk menuliskan ANGKA ROMAWI dari angka I sampai V secara acak pada TABEL KEDUA pada kolom ANGKA. (tulis secara menurun.)
11. Kemudian gabungkan ABJAD & ANGKA pada TABEL KEDUA. Contoh :



SEHINGGA DIDAPAT : B-II, E-IV, A-V ,C-I, dan D-III.

12. Cari bilangan pada TABEL PERTAMA yang sesuai dengan gabungan ABJAD & ANGKA. Contoh :
(sukarelawan memilih kertas-kertas yang horizontal dan sukarelawan menulis angka-angka sehingga menjadi seperti berikut)




(cari bilangan yang sesuai dengan gabungan angka yang didapat dengan cara seperti perkalian tabel. Untuk B-II = 18555, E-IV = 36434, A-V =18295, C-I =86531, & D-III= 78256. maka suruh sukarelawan men jumlahkan kelima bilangan yang didapat dengan kalkulator. 18555+36434+18295+86531+78256=238071

13. Maka tunjukkan prediksi dan prediksi anda benar. Tepuk tangan yang meriah akan menghampiri anda. Katakana bahwa permainan belum selesai.
14. Diawal tadi anda telah mengatakan bahwa angka 2 adalah kesukakaan saya. Maka balik kalkulator yang digunakan oleh sukarelawan tadi saat mendapat hasilnya . baca bilangan 238071 bila dibalik melalui kalkulator. (Maka LIHATLAH KEAJAIBAN DARI BILANGAN TERSEBUT. BACALAH…!!!!)
15. MAKA TAPUK TANGAN YANG SUPER MERIAH ANGKA MENGIRINGI ANDA TURUN DARI STAGE KARENA PERMAINAN ANDA SELESAI.

MAKNA :
SEGALA SESUATU PASTI AKAN KEMBALI KE ASALNYA.

238071 DIBALIK = I LOBE 2 ( AKU SUKA ANGKA 2 )
 
 
source: http://www.wikumagic.org

0 komentar:

Posting Komentar

SEMUT © 01 September 2011. Design by :aan darco Sponsored by: semuthacker