/

Kamis, 01 September 2011

The Power of Dreams

Buzz this

The Power of Dreams

Trik ini disubmit oleh Ade Sidharta, peserta The Battle of Wikumagic January 2010 kategori Second Division

Nama : Ade Oktabrian Sidharta
Title : “Brain Magician”
TTL : Samarinda, 7 Oktober 1992
Spealisasi : Mentallist dan Mind Illusionist
Facebook : Joeverz_4ever@yahoo.co.id
Thank's: http://www.wikumagic.org
Salam Hacker not Cracker (http://semuthacker.blogspot.com)


“Trik ini saya dapatkan ketika pelajaran Matematika bab Matriks di sekolah saya”.


The Power Of Dream


Efek : Anda mampu menghitung penjumlahan yang banyak sekali dalam waktu yang super cepat.



Persiapan :
1. Sebuah kalkulator.
2. Kertas dan alat tulis.


Prosedur :
1. Panggil seorang penonton yang bisa berhitung. Katakan bahwa anda ingin menantang penonton untuk berhitung dengan cepat bahkan super cepat.
2. Kemudian suruh dia untuk memilih angka. Usahakan penonton memilih angka yang cukup besar karena semakin besar angka yang dipilih maka akan semakin menarik permainan ini dan dalam hal ini penonton memilih angka 100).
3. Kemudian katakan kepada penonton bahwa peraturannya yaitu anda dan penonton harus menjumlahkan angka tersebut dengan cara 1+2+3………….+100 dan katakan siapa yang lebih dulu menemukan jawabannya maka dia yang menang. Suruh penonton untuk menggunakan kalkulator sebagai alat hitung dan katakana kepadapenonton “Saya cukup menghitung secara manual karena saya adalah seorang Magician dengan kemampuan otak dan Impian/fantasy yang luar biasa dalam berhitung.
4. Untuk menghitung penjumlahan tersebut dengan cara cepat ada dua cara tergantung angka tersebut berjumlah genap atau ganjil. Caranya yaitu bagi menjadi dua bagian angka yang telah dipilih penonton tadi menjadi format penjumlahan seperti berikut :


Perhatikan angka yang berwarna merah karena angka tersebut adalah kunci dari rumus ini. Namun jika penonton memilih angka yang berjumlah ganjil (contoh : 101) tambahkan angka 0 sebelum angka 1. Dan gunakanlah format penjumlahan seperti ini :


5. Jika telah selesai menghitung namun penonton belum selesai menghitung katakan kepada penonton untuk sedikit cepat.
6. Setelah penonton selesai menghitung,katakan kepada penonton untuk bersama – sama menunjukkan dan sekaligus mengecek jawaban dari penjumlahan tersebut. Katakan juga walaupun hasilnya sama-sama benar tetapi anda dapat menyelesaikan dengan cepat.


Makna Permainan :
Impian/fantasy adalah kunci untuk meraih kesuksesan. Sukses itu tak ada jalan pintasnya. Semua rintangan untuk menuju menuju sukses harus kita hadapi satu per satu agar kita dapat meraihnya. Dan memang terkadang kita membutuhkan waktu yang lama untuk meraihnya. Tetapi dengan adanya impian kita bisa termotivasi untuk lebih cepat dalam mencapai kesuksesan. Sama halnya dengan permainan tadi penonton harus menghitung satu per satu angka tersebut untuk menemukan jawabannya dan dia pun membutuhkan waktu yang lama untuk menemukan jawabannya. Sedangkan Magician hanya membutuhkan waktu yang cukup sebentar untuk mejawabnya. Hal ini di karenakan Magician mempunyai impian/fantasy. So “Keep Dreaming and be a fighting dreamer”.

0 komentar:

Posting Komentar

SEMUT © 01 September 2011. Design by :aan darco Sponsored by: semuthacker