/

Kamis, 01 September 2011

Memory Super

Buzz this

Memory Super

Trik ini disubmit oleh Melky Nayoan, peserta The Battle of Wikumagic January 2010 kategori Second Division

"The Battle of Wikumagic January 2010"

Memory Super
The Battle of Wikumagic January 2010 submit Melchie Najoan

Effects :
Anda mampu menuliskan kembali 60 digit angka atau lebih yang tidak berurutan dan telah anda tulis sebelumnya

Persiapan :
Siapkan Ballpoint dan 2 lembar kertas seperti dibawah ini: (klik pada gambar agar lebih jelas)




Prosedur:

1. Sebelum memulai Anda dapat berkata pada penonton bahwa Anda dapat mampu mengunakan memori Anda untuk mengingat dan menuliskan angka-angka yang sebelumnya Anda tuliskan antara 1 sampai 60 digit bahkan lebih.

2. Panggil seorang sukarelawan tanpa rekayasa, suruh yang bersangkutan menentukan angka antara 30 – 60 misalnya ybs menentukan 45

3. Suruh sukarelawan menuliskan 2 digit angka pertama, bebas misalnya ybs menuliskan 76 pada 2 kotak pertama, kemudian Anda melanjutkan Angka tersebut sampai mencapai 45 digit seperti dibawah ini: (klik pada gambar agar lebih jelas)




4. Setelah selesai menuliskan seperti di atas, Anda dapat berkata pada sukarelawan apakah Anda dapat menghafal semua angka ini kurang dari 1 menit."Kemungkinan besar sukarelawan akan menjawab Tidak Bisa", kemudian Anda juga berkata "Saya akan mencoba mengunakan memori saya untuk merekam angka-angka tersebut kurang dari 1 menit".

5. Setelah Anda selesai melihat angka-angka tersebut kemudian masukan kertas tersebut ke dalam amplop tertutup kemudian simpan di tempat yang tidak terjangkau siapapun dan usahakan amplop tersebut masih dapat dilihat Anda dan penonton.

6. Lalu Anda mengambil kertas kosong yang sebelumnya telah disediakan kemudian suruh sukarelawan memeriksa kertas tersebut, untuk memastikan kertas tersebut kosong dan tidak ada rekayasa kecuali 60 kotak kosong yang telah diberi nomor.

7. Anda dapat berkata "Saya akan mengunakan segala kekuatan pikiran saya untuk mengingat angka-angka yang sebelumnya saya tuliskan, kemudian Anda menuliskan kembali 45 digit tersebut, dengan cara berpura-pura Anda mengunakan memori Anda untuk mengingat angka-angka tersebut, atur sedramatis mungkin.
Cara untuk mengingat angka-angka tersebut yaitu angka pertama + angka kedua + 2, jika menghasilkan 2 digit, angka yang dipakai adalah 1 digit dibelakangnya
Contoh cara perhitungan :
7 + 6 + 2 = 15 angka yang dipakai adalah 5, sehingga akan terbentuk angka 7 6 5, selanjutnya 6 + 5 + 2 = 13 angka yang dipakai adalah 3, sehingga akan terbentuk angka 7 6 5 3 dan seterusnya

8. Setelah selesai Anda menuliskan 45 digit tersebut, suruh sukarelawan mengambil amplop yang sebelumnya disimpan tadi dan mengeluarkan isi kertas yang berisi 45 digit, untuk di cocokan dengan angka yang baru Anda tuliskan, jika semua angka cocok pasti penonton dan sukarelawan tersebut akan heran dengan kekuatan pikiran Anda.

Jika permainan ini di ulangi, Anda dapat merubah pola perhitungannya menjadi :
6 + 7 + 4 = 17, angka yang dipakai adalah 7, atau 6 + 7 - 2 = 11, atau 6 + 7 + 3 = 16, atau 6 + 7 - 1 = 12 dan sebagainya, yang penting Anda harus ingat pola perhitungannya.


Asal Trik:
Trik ini murni ciptaan saya sendiri, trik ini terinspirasi dari waktu saya mengikuti psikotes melamar pekerjaan pada salah satu perusahaan swasta, biasanya test seperti ini dilakukan pada akhir test tetapi dilakukan secara vertikal dengan mengunakan waktu, akan tetapi bagi yang sudah pernah mengikuti test seperti ini untuk mengecoh perhitungannya saya tambahkan 2 setelah hasilnya di dapat kemudian menuliskan 1 digit angka terakhir, Anda dapat merubah pola perhitungannya menambahkan 1, 3, 4 atau mengurangi tergantung Anda.

Nama : Melky Nayoan
Alamat/Asli : Manado – Minahasa – Sonder
Pekerjaan : Karyawan Swasta
Aliran Favorit : Mentalis – Mathemagics
E-mail : melky_nayoan@yahoo.com




Persiapan sebelum permainan dimulai :

Sebelumnya Anda dapat bercerita tentang penjual suku cadang yang menjual barang suku cadang yang jumlahnya puluhan atau ratusan atau penjual toko obat pada sebuah Apotik atau lainnya.

Anda dapat bercerita atau dapat berkata "Pernah Anda melihat seorang penjaga Apotik yang telah bertahun-tahun bekerja pada sebuah apotik, pada waktu ditanya salah satu nama obat dari sekian ratus nama obat bahkan mungkin ribuan, dia langsung dapat berjalan menuju ke salah satu bilik atau rak obat tersebut, bahkan pada rak tersebut bila ada sekian puluh dia dapat menyebut satu persatu nama obat tersebut, atau pernahkah Anda melihat seorang penjual spare parts yang telah bekerja bertahun-tahun bila di suruh menyebut barang apa saja dalam rak misalnya rak ketiga dan keempat pada sebuah lemari barang, dia pasti dapat menyebut walaupun jumlahnya ada puluhan atau ratusan".

"Pada kesempatan ini saya tidak akan mempraktekan hal tersebut akan tetapi saya akan mencoba mempraktekan dalam bentuk lain yaitu mengingat angka kemudian menuliskan kembali pada sebuah kertas yang jumlahnya antara 30 sampai 60 digit angka, mudah-mudahan saya tidak akan gagal kali ini".
 
Thank's: http://www.wikumagic.org
Salam Hacker not Cracker (http://semuthacker.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMUT © 01 September 2011. Design by :aan darco Sponsored by: semuthacker