/

Kamis, 01 September 2011

The Friendship Test

Buzz this

The Friendship Test

Trik ini disubmit oleh Heydear Emo Boy, peserta The Battle of Wikumagic December 2009 kategori Honorable Mentions

THE FRIENDSHIP TEST PREDICTION
BIODATA :
  1. NAMA : M.Chaidhir ismail
  2. NAMA PANGGUNG : Dear Numbrero
  3. TTL. : Pasuruan,1 April 1993
  4. Alamat : Jl. R.A. Kartini 16 RT I RW 02 Kalitelu-bangil- Jawa timur
  5. SEKOLAH : SMAN 1 BANGIL
  6. ALIRAN : Mathemagics
  7. FB : heydear_emoboy93@yahoo.com
Trik ini memang kelihatan cukup panjang. Tapi bila dimengerti dan dipraktekan,trik ini relative cepat. Trik ini adalah sulap matematika yang sangat penuh dengan inovasi. Karena terkesan semua angkanya dari penonton dan angka dari kartu pilihan penonton sendiri. trik ini sangat menghibur dan pasti akan membuat pengunjung tertawa (bacalah sampai akhir). Saya adalah seorang mathemagician yang menekuni bidang ini sejak 6 bulan yang lalu (juni 2009). Saya sepertinya memang ditakdirkan untuk menyukai bidang matematika karena saya sangat suka sekali dengan ilmu hitung-menghitung tersebut. Apalagi didunia mathemagics, saya sangat menyukainya karena saya dapat bermain sulap sambil belajar. Saya sebenarnya juga bisa bermain aliran illusionist,close up magic,classic magic dll. ( dapat dilihat divideo facebook saya ). Tapi saya lebih memilih aliran mathemagics karena sifatnya mendidik. Ok…berikut adalah salah satu trik mathemagics saya..silakan dibaca!!
DESKRIPSI :
Anda dapat memprediksi isi amplop yang didapat sepasang sahabat (sukarelawan ) dengan benar dan tepat.
PERSIAPAN :
1. Siapkan prediksi yang bertuliskan “SELAMAT!! KALIAN ADALAH SAHABAT SEJATI”. Masukkan dalam amplop besar.
2. Siapkan 5 amplop kecil dan bertuliskan angka 1,2,3,4,dan 5 pada masing-masing amplop.
3. Pada amplop 1 masukkan kertas yang bertuliskan “KEKASIH”.pada amplop 2 bertuliskan “MUSUH”,amplop 3 “SAHABAT”,amplop 4 “SUAMI-ISTRI”, dan yang terakhir “TEMAN BIASA”
4. Kalkulator (untuk mempersingkat waktu )
5. 1 deck kartu bridge yang hanya bertuliskan angka (AS,KING,QUEEN, dan JACK tidak diikutkan ) jadi 1 deck terdapat 36 kartu. Kemudian letakkan kartu 2 Wajik pada tumpukkan teratas.
PROSEDUR :
  1. Carilah sepasang sahabat (sukarelawan) yang bersedia bermain dengan anda. Carilah tempat yang terdapat meja disana. Karena anda akan bermain sulap on the street. Jadi anda harus mencari tempat yang pas dengan aksi anda. Seperti di restaurant,café,dll.
  2. Yakinkan tidak ada rekayasa antara anda dengan kedua sukarelawan. (sebut saja sukarelawan X dan sukarelawan Y). dan yakinkan mereka adalah sahabat. Dan anda akan mencoba mengetes kecocokan mereka.
  3. Katakan anda telah memiliki prediksi (tunjukkan prediksi ). Letakkan di meja atau berikan pada salah satu sukarelawan supaya percaya tidak ada kecepatan tangan untuk menggantinya.
  4. Tunjukkan 1 deck kartu yang terdapat 36 kartu. Kocok dengan metode rifle-shufle supaya kartu 2 Wajik tetap berada dipaling atas tumpukkan.
  5. Tunjukkan 5 amplop kecil yang sudah anda persiapkan. Letakkan diatas meja. Dan katakan didalamnya terdapat suatu kata-kata yang menentukkan persahabatan anda.
  6. Kemudian katakan,anda akan bermain kalkulasi matematika yang berbeda dari biasanya. Karena angka yang digunakan bukan dari anda (magician) melainkan dari sukarelawan sendiri dan kartu.
  7. Suruh sukarelawan X untuk mengambil 1 kartu teratas. (2 Wajik)
  8. Suruh sukarelawan X dan Y untuk memikirkan 1 angka bebas. Boleh sama atau boleh berbeda. Tanpa sepengetahuan anda.(usahakan angka yang mudah diingat) misal 5 dan 7.
  9. Suruh sukarelawan X menjumlahkan angka yang dipikirkannya dengan angka yang terdapat pada kartu yang diambilnya (2 Wajik) sambil beri dia kalkulator. (contoh: 5 + 2 = 7). Kemudian suruh hasilnya dikalikan dengan angka yang dipikirkan sukarelawan Y. ( 7 x 7 = 49 ). Setelah itu jumlahkan dengan angka yang dipikirkan sukarelawan Y lagi. ( 49 + 7 = 56 ). Kemudian hasilnya di bagi angka sukarelawan Y lagi. ( 56 : 7 = 8 ). Yang terakhir, suruh hasilnya dikurangkan dengan angkan yang dipikirkan sukarelawan X tadi. ( 8 – 5 = 3 ).
  10. Kemudian suruh sukarelawan X menyebutkan hasilnya. ( 3 )
  11. Kemudian buka amplop nomer 3 dan ternyata terdapat tulisan “SAHABAT” didalamnya.
  12. Lalu buka 1 per 1 amplop yang lain.buka sedramatis mungkin. Bila sukarelawan sama-sama cowok atau sama-sama cewek, pasti pengunjung akan tertawa terbahak-bahak ketika anda membuka amplop nomer 1 dan 4.
  13. Lalu buka prediksi. Dan ternyata didalamnya terdapat tulisan “SELAMAT!! KALIAN ADALAH SAHABAT SEJATI”
  14. Anda harus bersiap menerima applause yang meriah dari pengunjung dan bersiaplah untuk dimintai tanda tangan dan foto-foto bersama dengan anda. Hehehe…!!!
MAKNA :
“Persahabatn yang kuat tak dapat di ganggu oleh apapun.”
RAHASIA :
Angka berapapun dari kedua sukarelawan pasti hasil akhirnya selalu 3. tapi rahasia sebenarnya adalah dari angka yang terdapat pada kartu. Bila angka yang terdapat pada kartu adalah 2.maka hasil akhirnya bila mengikuti prosedur saya tadi adalah selalu 3. atau,bila angka pada kartu adalah 3. maka hasil akhirnya adalah 4. jadi, hasil akhirnya selalu bertambah 1 dari angka pada kartu.
-Trik ini 99 % ciptaan saya sendiri dan 1 % adalah pengembangan dari ebook yang pernah saya baca mengenai cara menghitung kalkulasi matematika yang unik seperti trik tadi.

Thank's: http://www.wikumagic.org
Salam Hacker not Cracker (http://semuthacker.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMUT © 01 September 2011. Design by :aan darco Sponsored by: semuthacker