/

Kamis, 01 September 2011

Earth, Wind, Fire, and Water Prediction

Buzz this

Earth, Wind, Fire, and Water Prediction


Trik ini disubmit oleh Agus Lockheart, Pemenang The Battle of Wikumagic November 2009

Komentar Wiku Pulangasih the Online Magician : Trik yang disubmit oleh Agus Lockheart sangat bagus karena mengkombinasikan card magic, mentalism, dan mathemagics. Di sini juga ditunjukkan metode forcing yang cukup baru, dan kartu yang di forcing pun lebih dari satu. Satu lagi kelebihan Agus Lockheart adalah kemampuannya untuk menjelaskan trik yang rumit ini dengan cukup jelas. Selamat, dan terus berkarya!

Biodata Singkat
Nama : Agustianto Halim
Stage Name : Agus Lockheart
Tgl Lahir : 14 Agustus 1991
Effect : Anda dapat membuat prediksi setiap langkah dari sukarelawan.
Persiapan :
- Siapkan 2 deck kartu normal tanpa joker berserta kotaknya. Supaya lebih mudah dibedakan, siapkan satu deck warna merah dan satunya berwarna biru.
- Masing-masing tiap kotak dimasukan kartu 2 Sekop, 3 Keriting, Jack Wajik, dan 5 Sekop kedalam kotak kartu. Sisa kartunya ditaruh diluar. Pastikan 4 kartu tersebut sesuai urutan. (2 Sekop paling atas, dan 5 Sekop paling bawah. Posisi kartu tertutup atau facedown)
- Buat 10 kartu. 4 kartunya bergambar Pohon, Angin Topan, Api Unggun, dan Hujan. Dan Sisa 6 kartunya blank(kosong). Jika anda repot dalam membuat kartunya, anda dapat menganti gambarnya dengan tulisan dikertas.
- Letakan 10 Kartu tadi keatas meja. Dengan posisi, gambar pohon diposisi ke-3, gambar angin topan diposisi ke-7, gambar api unggun diposisi 6, gambar hujan diposisi ke-9. Sisa kartunya diletakan diposisi lainnya. Letakan kartu dalam posisi Facedown

- Buatlah prediksi;
Pertama, anda akan membuka kartu 2 Sekop, dan mendapatkan kartu Pohon yang mewakili elemen Tanah.
Kedua, anda akan membuka kartu 10 Keriting, dan mendapatkan kartu Angin Topan yang mewakili elemen Angin
Ketiga, anda akan membuka kartu Jack Wajik, dan mendapatkan kartu Api Unggun yang mewakili elemen Api
Terakhir, anda akan membuka kartu 5 Sekop, dan mendapatkan kartu Hujan yang mewakili elemen Air
- Taruh Prediksi kedalam amplop.
Prosedur :
1. Katakan; Kita semua tahu bahwa setiap elemen dibumi seperti api, air, angin, dan tanah membutuhkan satu sama lain. Misalnya, elemen api membutuhkan elemen angin untuk mengeluarkan api. Tanah membutuhkan air untuk tetap subur, dan masih banyak lagi. Karena, keempat elemen tersebut saling terikat dan tidak terpisahkan. Nah kita akan mencoba membuktikan apakah keempat elemen tersebut tidak dapat dipisahkan atau tidak dengan menggunakan media kartu.
2. Panggil satu orang sukarelawan untuk naik keatas panggung.
3. Katakan kepada audiens, bahwa anda telah menyiapkan prediksi didalam amplop. Gantunglah prediksi anda ditempat yang mudah terlihat supaya audiens yakin bahwa anda tidak dapat melakukan kecepatan tangan untuk menganti amplopnya.
4. Tunjukan 2 tumpukan kartu yang telah anda persiapkan tadi(bukan kotaknya). Suruh sukarelawan tersebut untuk memilih salah satu tumpukan, misal yang dia pilih tumpukan berwarna biru.
5. Tunjukan kartu-kartu ditumpukan kartu tersebut. Katakan kepada sukarelawan, tidak ada rekayasa dalam tumpukan kartu tersebut. Setelah itu, suruh ia untuk mengocok kartu tersebut.
6. Setelah sukarelawan selesai mengocok kartu tersebut. Masukan tumpukan kartu tersebut kedalam kotaknya. Pastikan 4 kartu tadi yang didalam kotak berada diposisi paling atas tumpukan kartu tersebut.
7. Setelah itu, suruh sukarelawan untuk mengecek tumpukan kartu yang satunya lagi. Dalam contoh kali ini tumpukan kartu merah. Lakukan hal yang sama pada prosedur 5 dan 6 ke tumpukan kartu merah.
8. Sehingga sekarang kedua kotak tersebut terisi kartu 2 Sekop, 3 Keriting, Jack Wajik, dan 5 Sekop diposisi paling atas. Sekarang, tunjukan kedua kotak kartu tersebut. Suruh sukarelawan untuk memilih salah satu kotak, misal yang dipilih kotak kartu merah.
9. Katakan kepada audiens bahwa kita akan bermain kartu di kotak merah. Suruh sukarelawan untuk mengeluarkan semua kartu ditumpukan kartu merah. Pastikan 4 kartu teratas tidak teracak atau tertukar.
10. Katakan kepada audiens kita akan bermain maju mundur 4 langkah dengan 10 kartu ini. Sesuai dengan nama permainan 4 langkah, maka kita hanya mengunakan 4 kartu.
11.Ketentuannya seperti ini, sukarelawan akan mengambil kartu teratas dan menunjukanya. Jika kartunya hitam maka maju kedepan kearah kanan, sedangkan jika kartunya merah maka mundur kekiri. Jumlah langkahnya sesuai nilai kartunya(AS=1, J=11, Q=12, K=13). Setelah selesai melangkah maka berhenti posisi tersebut dan beri tanda kartu yang terpilih. Setelah itu lanjutkan mengambil kartu teratas, dan bergerak dimulai dari posisi terakhir. Jika seandainya langkahnya sudah sampai diujung, maka langkahnya dibalik. Misal 6 keriting, maka maju 6 langkah kekanan, dan saat langkah ke 4 sudah sampai diujung, maka dilanjukan kearah kiri 2 langkah lagi. Letak kartu yang telah terambil tetap dihitung walau kartunya terambil.
12. Suruh sukarelawan untuk mengambil kartu teratas, pasti sukarelawan mendapatkan kartu 2 Sekop. Maka gerak dari posisi kartu pertama ke arah kanan 2 langkah, setelah berhenti keposisi kartu, maka beri tanda kartu dengan tulisan angka satu supaya sukarelawan dapat tahu dimana kartu pilihan pertama dan seterusnya, dan kartunya jangan dibuka dulu. Lanjutkan langkah-langkah tersebut sesuai ketentuan prosedur 11 sampai mendapatkan 4 kartu. Jangan lupa untuk menuliskan angkanya, tuliskan sesuai urutan. Lihat gambar untuk lebih jelas.
Note untuk Gambar :
- Tulisan berwarna hijau untuk langkah kartu 2 Sekop
- Tulisan berwarna merah untuk langkah kartu 10 Keriting
- Tulisan berwarna biru untuk langkah kartu Jack Wajik
- Tulisan berwarna hitam untuk langkah kartu 5 Sekop
13. Sekarang saatnya membuka prediksi anda. Lalu bukalah 4 kartu yang bergambar yang terpilih, bukalah satu-satu sesuai urutan kartu yang didapat sambil membaca prediksi anda. Pasti hasilnya tepat. Setelah itu tunjukan kartu lainnya yang tidak terpilih, katakan bahwa semua kartu tersebut tidak bergambar atau blank. Dan hanya ada 4 kartu yang bergambar yang semuanya telah terpilih oleh sukarelawan.
14. Katakan kepada audiens bahwa sukarelawan telah mengocok kartu tersebut, dan sehingga posisi kartu tersebut jadi teracak. Tetapi, anehnya pilihan kartunya tetap menuju keempat elemen tersebut. Ini membuktikan bahwa keempat elemen tersebut tidak dapat dipisahkan satu sama lain.
Makna Permainan: Kita sebagai manusia, berhak untuk memperoleh atau mengunakan segala sesuatu yang ada di bumi kita ini seperti pohon, tanah, tumbuhan, dan sebagainya. Akan tetapi, kita wajib memelihara segala sesuatu yang ada di bumi ini. Karena itu jagalah dan rawatlah Bumi kita seperti kita merawat benda kesayangan kita sendiri. Karena kita tahu, bumi adalah tempat tinggal semua makhluk hidup. Maka dari sekarang lakukan penghijauan alam, dan hentikan pemanasan global.
Asal Trik :
- Trik ini murni hasil ciptaan saya sendiri.
- Dan terinspirasi dari berbagai trik yang saya ketahui.

Thank's: http://www.wikumagic.org
Salam Hacker not Cracker (http://semuthacker.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMUT © 01 September 2011. Design by :aan darco Sponsored by: semuthacker