/

Kamis, 01 September 2011

Card Mathemagic - Lighting Addition

Buzz this

Card Mathemagic - Lighting Addition



Trik ini disubmit oleh Glenn Rumindo, peserta kategori Honorable Mention the Battle of Wikumagic August 2009

TRIK INI DICIPTAKAN OLEH WIKU PULANGASIH – DIKEMBANGKAN OLEH GLENN RUMINDO DENGAN METODE BARU, MENGGUNAKAN KARTU.


Effect : Anda sebagai mentalist mampu menghitung penjumlahan dengan 4 kartu, dan 5 baris angka berbeda-beda. Diacak oleh penonton, dan anda dapat menghitungnya hanya dalam 1 detik (bahkan kurang) .

Persiapan :
1. Buatlah 4 lembar kartu untuk berhitung seperti gambar berikut ;



Print card ini depan belakang, jadi satu. Atau print satu per satu, gunting, dan tempelkan menjadi satu, sehingga menjadi satu kartu depan belakang.

Cara Permainan :

1. Panggil 1 orang penonton, pastikan anda tidak saling kenal, tidak ada konsep, dll. Minta penonton tersebut untuk cek kartu yang anda miliki, tidak ada rekayasa, tanda, atau bentuk aneh seperti gimmick (alat sulap).

2. Minta sang penonton untuk mengacak-ngacak kartu tersebut, sehingga menjadi 4 angka yang bisa dijumlahkan sebanyak 4 angka 5 baris. Sambil penonton mengacak-acak anda jelaskan permainan anda, bahwa saya akan berhitung angka ini secara acak dalam waktu paling lama 3 detik, paling cepan 0,9 detik. *pastikan anda sudah berlatih,sehingga membuat diri anda mentalist pro.

3. Jika sudah , anda mungkin pernah mempelajari trik : http://wikumagic.blogspot.com/2009/05/mathematics-extreme-prediction.html
Anda lihat di baris ke-3 dan 5, sudah berjumlah 9, antara baris 2 & 3, baris 4 & 5. *Trik ini lebih membuat penonton yakin bahwa ini memang acak.

4. Jadi mudah saja apabila angka di baris paling pertama (seperti gambar saja) ; 3 6 7 9 (depan) .. berarti anda hanya tinggal menghitung 2 3 6 7 7 itu hasilnya (*angka depan kasih angka 2 457 angka belakang 9-2 = 7)

Kasus ke -2 : kalau angkanya 3 4 2 1, berarti angka depan kasih angka 2 34 angka 2 & 1 atau 21-2 =19, jadi hasilnya 23419. Begitu juga kalau angka belakangnya 0, atau 1.

Untuk pembelajaran lebih detail anda bisa membaca artikel sang pencipta trik ini, namun sedikit saya buat trik dengan metode baru.

Jadi paling Cuma 0,5 detik aja… *Usahakan jangan menggunakan prediksi, karena ini permainan kekuatan pikiran.

Terima Kasih
Glenn Rumindo (http://glennrumindo.com)
Trik ini khusus untuk lomba di WIKUMAGIC

Trik ini adalah pengembangan dari Mathematics Extreme Prediction oleh Wikumagic.
 
Thank's: http://www.wikumagic.org
Salam Hacker not Cracker (http://semuthacker.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMUT © 01 September 2011. Design by :aan darco Sponsored by: semuthacker