/

Selasa, 23 Agustus 2011

TIPS UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC ALEXA RANK

Buzz this
TIPS UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC ALEXA RANK

Sebenarnya banyak cara untuk meningkatkan alexa rank blog kita. tapi beberapa cara yang efektif adalah :
1. pasang alexa widget
dengan cara ini akan mempermudah alexa.com mengumpulkan data - data blog kita.
2. pasang juga alexa tool bar di browser kita
cara ini juga efektif untuk alexa.com memantau data traffik blog kita. Karena kita tahu bahwa alexa memberi rank pada blog kita berdasarkan traffik. Jika blog kita masih belum ada data traffiknya seperti gambar ini:


berarti blog kita masih belum terbaca di alexa atau alexa sedang mengumpulkan data, untuk itu coba cara kedua yaitu memasang toolbar alexa, semakin banyak blogger yang memasang alexa toolbar maka semakin mudah alexa.com memantau keberadaan suatu blog.
3. tingkatkan traffik ke blog
bagaimanapun juga semakin banyak traffik ke blog kita maka semakin tinggi pula alexa raxk blog kita. Untuk itu buat para blogger pemula, fokuskan kualitas artikel dan datangkan traffik.
4. Claim your site
satu lagi triks mempercepat alexa mengindeks blog kita adalah dengan mengklaim website kita di alexa. caranya sebagai berikut:
  1. Kunjungi http://www.alexa.com
  2. Jika anda belum punya akun Alexa silahkan dibuat terlebih dahulu dengan klik Register. Setelah akun berhasil dibuat, login ke akun Alexa anda.
  3. Klik menu Services kemudian pada halaman baru klik tombol Claim your site
  4. Masukkan alamat blog anda. Contoh, http://www.masterendi.com lalu klik Claim your site.
Selanjutnya anda akan diberi 2 metode untuk mengklaim situs anda. Agar lebih mudah gunakan saja metode yang ke-2. Copy kode meta tag yang diberikan dan paste ke blog anda. Letakkan tepat dibawah tag <head> dan simpan template anda. Jika anda sudah pernah memasang Google sitemap dan Yahoo sitemap di blog anda maka letakkan saja dibawahnya.
Kalau sudah, balik ke Alexa dan klik tombol Verify my meta tag. Jika berhasil maka akan muncul pesan "Thanks, your blog has been verified".
 5. terakhir adalah sering-sering berkunjung ke blog anda
selain traffik alexa juga memperhitung pageview blog kita.
Berdasarkan pengalaman saya alexa mengindek blog saya seminggu kemudian setelah saya lakukan tips diatas. Bagaimana dengan blog anda? 

===============================
sumber: http://www.masterendi.com
===============================

0 komentar:

Posting Komentar

SEMUT © 01 September 2011. Design by :aan darco Sponsored by: semuthacker