/

Rabu, 31 Agustus 2011

Predict Number of the Lucky Days

Buzz this

Predict Number of the Lucky Days


Trik ini adalah sebuah trik nostalgia yang sangat unik, dikirimkan oleh Yana Triwardana (Finalis WIMC Season 1) untuk Battle of Wikumagic September 2009. Artikel ini adalah awal kontribusi Yana di blog Wikumagic, yang masih terus berlangsung hingga saat ini. Salut buat Yana Triwardana!


Yana Ardana, “The Master of Sudoku”



Predict Number of the Lucky Days
Effect : Memprediksi angka penjumlahan penonton menggunakan 7 amplop bertuliskan nama-nama hari.
Hidup adalah pilihan, hari-hari kita selalu dihadapkan pada berbagai macam pilihan, kadangkala apa yang kita pilih menjadi anugerah dan keberuntungan bagi kita dan orang lain ataupun apa yang kita pilih bisa menjadi bencana dan petaka bagi kita juga bagi orang lain. Pilihan kadang memaksa dan kadang tak dipaksa. Pilihan dalam hidup, ada yang bisa diprediksi hasilnya ada juga yang belum tentu hasilnya seperti apa nantinya. Dalam permainan ini kita mencoba memprediksi sebuah angka yang belum diketahui hasilnya, dan kita coba memprediksinya lewat nama 7 hari. Dan pilihannya adalah angka anda harus sama dengan salah satu angka didalam 7 amplop ini. Caranya adalah bagaimana anda memilih angka secara acak terlebih dahulu dan mendapatkan hasilnya, tapi anda tak tau angka anda tersimpan dimana di dalam amplop-amplop ini, dan saya mencoba memanipulasi pikiran anda agar hari yang terpilih nanti isinya sesuai angka anda.
Sulap ini adalah penemuan saya yang sudah lama saya temukan namun baru saya munculkan sekarang (prediksi angka dari hari-hari) dan ini merupakan pengembangan trik prediksi 1089 dari 3 digit angka pilihan penonton, dan memprediksi salah satu benda dari 4 benda (Sumber; Deddy Corbuzier. Pernah dimainkan di TV).
Persiapan :
-          7  lembar  kertas prediksi angka yang dimasukan ke dalam 7 amplop (amplop pertama 1.098.900, amplop kedua 1.089.990, amplop ketiga 991.089, amplop keempat 999.999, amplop kelima 1.099.989, amplop keenam 1.099.890, dan terakhir 990.099).
-          Spidol warna hitam, Karton putih
-          Sediakan 6 Wadah (berbentuk kotak tanpa tutup, mangkok, dll), wadahnya berbahan dari kertas, plastik, dsb)
-          Sobekan kertas segi empat yang telah digulung berjumlah 60 kertas, dimana tiap wadah diisi 10 sobekan kertas. Tiap sobekan memiliki angka yang berbeda (0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9)
Prosedur :
-          Panggil 2 orang penonton untuk bermain.
-          Jelaskan pada penonton bahwa anda akan membelakanginya.
-          Dan minta penonton mengikuti instruksi anda.
-          Orang pertama mengambil secara acak sobekan kertas di wadah (dari tiap wadah mengambil  1 kali saja), orang kedua menuliskannya di karton yang telah disediakan.
-          Setelah genap 6 digit, di bawah angka yang telah ditulis, tuliskan lagi angka kebalikan dari angka  diatasnya.

 Contoh :   754841 (angka yang terpilih)
                              148457 (angka kebalikan dari yang di atas)
-          Setelah ditulis kebalikannya kurangkan angka di atas dengan angka di bawahnya
                                    754841                                   
                                    148457 -
                                    606384 (hasil pengurangan)
-          Setelah muncul hasilnya, tuliskan kembali kebalikan dari angka hasil pengurangan tadi.
            Contoh :           606384 (hasil pengurangan)
                                    483606 (kebalikan angka diatasnya/ hasil pengurangan)
-          Setelah itu minta penonton menjumlahkan angka yang barusan ditulis dengan angka diatasnya (angka hasil pengurangan)
            Contoh :            606384 (hasil pengurangan)
                                      483606 +
                               =1.089.990 (jawaban penonton) –(prediksi kita , ada di amplop 2/selasa)
Lalu karton ditutup setelah itu suruh penonton untuk memilih 3 amplop yang tidak ia sukai (amplop telah ditulis dengan nama-nama hari, jadi pas dengan jumlah amplop yang ada 7), misal amplop 1= senin, amplop 2 = selasa, dst... sampai amplop  7 = minggu. Lalu kita pisahkan 3 amplop itu (kita harus ingat! angka didalamnya)
Setelah penonton  memilih, kita tanya digit ke-2 dan ke-3 dari belakang/sebelah kanan. Dan penonton mengatakan angka 99, karena angka 99-nya ada 2 jawaban, kita tanya lagi, berapa digit semuanya?. Tapi jika angkanya bukan 99, tak perlu kita tanya berapa digit, cukup tanya digit kedua dan ketiga dari kanan saja.
Trik
Jawaban 7 digit kemungkinannya ada 4 jawaban (1.098.900, 1.089.990, 1.099.989, 1.099.890). Jawaban  6 digit kemungkinannya ada 3 jawaban (991.089, 999.999, 990.099).
2 digit angka, dari digit kedua dan digit ketiga dari kanan ( tebal, garis bawah)
09, 99 (ada 2), 89, 98, 80, 90 (dibaca dari kanan)
Jika penonton memilih 3 amplop yang tidak disukainya dan disitu ada angka prediksi kita, maka buang 4 amplop yang tidak dipilih. Dari 3 amplop tersisa suruh penonton buang lagi 2 amplop, jika ada prediksinya, yang tidak terpilih kita buang, tapi jika yang tidak dipilih penonton itu adalah prediksi kita, buka langsung saja amplop yang tinggal satu dan katakan “APAKAH INI HARI KEBERUNTUNGAN ANDA DAN SAYA”?!!. Dan buka prediksi kita dan pasti akan sama.
Jika tak ada angka prediksi penonton di 3 amplop yang dipilih, maka kita ambil yang tersisa 4 amplop, dan suruh penonton memilih 2 lagi yang tidak ia sukai (jika tidak ada prediksi kita, kita pakai yang dua tidak dipilih, dan suruh penonton memegang salah satu dari 2 amplop itu mana yang ingin di jatuhkan, jika prediksi kita  yang ia jatuhkan maka itu yang kita buka, tapi jika prediksi kita yang ditangan penonton, maka itu yang kita buka.
Rahasia :
-Wadah pertama sebenarnya hanya ada angka 6 sampai 9, jadi ada angka yang sama pada 2 sampai 3 gulungan kertas. Wadah terakhir (6) hanya ada angka 1 sampai 5 jadi ada angka yang sama pada 2 gulungan kertas. Ini dimaksudkan agar tidak terjadi angka negatif, jadi angka di digit pertama harus lebih besar dari digit terakhir. Pesulap boleh meyakinkan penonton bahwa angka yang ada di wadah beda, dengan cara memperlihatkan beberapa angka saja dari tiap wadah, tapi beda-beda.
-Kemungkinan jawaban hanya ada 7 jika prosedurnya seperti diatas, jadi tak mungkin muncul jawaban lain.
-Pada tahap pengambilan amplop, pertahankan prediksi yang benar agar tidak tereliminasi, jika prediksinya terpilih ya dipertahankan, tapi jika tidak terpilih ya pertahankan yang tidak dipilih, ini masalah kemampuan berbahasa dan teknik masing-masing pesulap.

Pengembangan trik :
Anda bisa memprediksi hari yang bakal muncul dengan cara menuliskan kata ajaib di kertas prediksi di bagian depan dan di bagian belakang, ketika di buka prediksi yang benar anda buka yang di depan dan sudah anda tulis dibawah angkanya kalimat “Ini Prediksi Anda Dan Saya”, dan buka sisa semua amplop sisanya dan  perlihatkan bagian belakangnya saja yang bertuliskan”Ini Bukan Prediksi Anda Dan Saya”. Jadi dalam hal ini anda menulis 2 kali angka yang sama pada satu kertas di bagian depan dan belakang dan juga menuliskan kalimat dibawahnya tapi ada perbedaaan. Ingat ketika prediksi di buka, bagian belakang jangan terlihat( kalau mau aman, perlihatkan prediksinya dengan kertas masih terselip di amplop/jangan dikeluarkan semua). Kalau hari anda bermain sama dengan hari yang berisi prediksi, anda katakan. Hari ini memang hari keberuntunganku (Peluangnya Cuma 1/7). 
 
=====================
SOURCE: http://www.wikumagic.org

0 komentar:

Posting Komentar

SEMUT © 01 September 2011. Design by :aan darco Sponsored by: semuthacker